Mengejar penjambret di pagi hari

Pagi ini, aku kembali mengejar penjambret. Kali ini aku sedang santai naik sepeda Heist 5.0 di seputaran Cipinang Cempedak, ketika tiba-tiba seorang gadis berteriak-teriak “MALING..MALING”

Blogger Goweser Jogja

Dalam hidup ini aku dua kali mengejar penjambret. Satu kali saat tahun 70an dan sekali lagi hari ini, tepatnya pagi hari sekitar jam 05.30 pagi. Dua peristiwa pengejaran jambret yang akan sangat berkesan dalam hidupku.

Waktu itu tahun 70an, jalan KHA Dahlan Jogja sudah ramai seperti saat ini. Aku dari Kantor Pos besar menuju arah stasiun Ngabean untuk menjemput ibuku yang mengajar di MIN Ngabean. Pas di depan toko ROMA (?), kulihat seorang ibu-ibu menyeberang jalan dan berteriak-teriak “MALING..MALING” sambil menunjuk seorang pengendara sepeda motor yang melaju ke arah Ngabean.

Secara reflek akupun mengejarnya dengan kecepatan penuh. Aku tidak tahu apakah reflek ini karena aku sedang demam nonton film silat atau karena sering latihan silat, atau karena naluri pembalapku yang masih hangat-hangatnya.

Menjelang simpang empat ngabean, sepeda motor penjambret yang kukejar melambat, sehingga aku akan dengan mudah menyalipnya, meskipun aku juga tetap harus melambatkan sepeda motorku karena padatnya lalu lintas.

Lihat pos aslinya 436 kata lagi

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: